Mengenal Atap Onduline, Salah Satu Jenis Atap Terbaik

Mengenal Atap Onduline, Salah Satu Jenis Atap Terbaik

Mengenal Atap Onduline, Salah Satu Jenis Atap Terbaik

sebuah rumah dengan material kayu menggunakan atap onduline warna merah hati

Arsitek Indo KontraktorMengenal Atap Onduline, Salah Satu Jenis Atap Terbaik. Proses pembuatannya melibatkan panas dan juga tekanan yang sangat tinggi. Itulah mengapa atap satu ini sangat kuat. Ciri lain dari atap ini ialah ringan dan juga bergelombang. Simak yuk alasan mengapa kamu harus menggunakan atap onduline!

 

 

Material Utama Atap Onduline

dua rumah sederhana bermaterial kayu dengan atap onduline warna merah dan hijau

Atap onduline diproduksi menggunakan bahan utama berupa serat selulosa yang diperoleh dari berbagai sumber seperti kertas daur ulang dan kayu pulp. Selain itu, terdapat pula material lain seperti resin, mineral aditif, dan aspal sehingga menjadikan atap onduline memiliki ketahanan yang prima.

Atap Onduline Sangat Awet dan Tahan Lama

atap onduline berwarna merah

Adanya material serat selulosa pada atap onduline menjadikannya lebih awet dan tahan lama sebab bahan tersebut juga digunakan pada beton dan semen. Jika dipasang dengan benar, atap onduline memiliki ketahanan terhadap air sehingga dapat terbebas dari kerusakan seperti korosi.

Atap Onduline Berbobot Super Ringan

sebuah rumah dengan material kayu menggunakan atap onduline warna merah hati

Dengan demikian, atap onduline sangat fleksibel untuk dipasang pada berbagai jenis rangka termasuk kayu ataupun material baja ringan. Meskipun bobotnya ringan, atap onduline dapat menahan beban mencapai 960 kilogram per meter persegi.

Atap Onduline Anti Bising

tekstur atap onduline warna merah dan hitam

Jika dibandingkan dengan atap berbahan logam, atap onduline dapat menyerap air dengan baik sehingga meminimalisir suara bising yang ditimbulkan oleh hujan. Jika aktivitasmu tak ingin terganggu oleh suara ribut dari air hujan, maka atap onduline sangat pas digunakan sehingga kamu bisa melakukan kegiatan dengan tenang.

Atap Onduline Ramah Lingkungan

sebuah bangunan besar menggunakan atap onduline dengan perpaduan warna merah dan hitam

Sebagai generasi muda, tentu saja kamu harus lebih peduli dengan lingkungan agar selalu sehat dan terbebas dari pencemaran. Untungnya, atap onduline sangat aman terhadap lingkungan.

READ  Inspirasi Beranda Rumah Mungil

Atap Onduline Anti Bocor

sebuah rumah di musim dingin penuh dengan salju menggunakan atap oduline

Selain tidak mengeluarkan suara bising, atap onduline juga tahan terhadap kebocoran. Meskipun terjadi angin badai saat hujan, atap ini pun dapat bertahan dari kerusakan fisik.

Pemasangan Mudah Atap Onduline

sebuah rumah di dekat pantai menggunakan atap onduline warna hijau

Pengerjaannya hanya memerlukan peralatan sederhana seperti sekrup untuk baja ringan dan paku untuk dipasang pada rangka kayu. Namun, saat memasang atap onduline, perhatikan kemiringan atap dan ikuti panduan pemasangan pabrik agar pemakaiannya lebih awet.

Penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan pada atap onduline membuatmu bisa ikut serta menjaga lingkungan dan terhindar dari racun yang membahayakan bagi kesehatan.

Jangan lupa kunjungi laman Arsitek Indo Kontraktor untuk membaca artikel dengan informasi bermanfaat lainnya, ya!

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat