Menggabungkan Dapur dan Ruang Makan

Menggabungkan Dapur dan Ruang Makan

dapur dan ruang makan sempit MENGGABUNGKAN DAPUR DAN RUANG MAKAN

Arsitek Indo Kontraktor – Jika Anda ingin menghemat ruang, pernahkan terpikir untuk menggabungkan dapur dan ruang makan? Jika belum maka kita memberikan inspirasi untuk menggabungkannya. Selain menghemat ruangan, menggabungkan kedua ruang ini juga mempermudah pekerjaan kita. Kita tidak perlu bolak-balik dapur ruang makan untuk menghidangkan ruangan. Penataan yang tepat dalam penggabungan ruang ini juga bisa menarik perhatian tamu. Ingin tahu apa saja desainnya? Berikut inspirasi untuk anda.

1. Dapur dan Ruang Makan yang Menyatu

dapur dan ruang makan sempit

sumber: decoist.com

Karena tempat yang sudah sempit, ada baiknya jika kamu tidak memisahkan dapur dan ruang makan. Selain akan membuang-buang ruang dalam rumah, menempatkan kursi dan meja makan di daerah dapur ternyata merupakan konsep ideal ruang makan.

Makanan yang disajikan dari dapur bisa langsung disimpan di meja tanpa harus dibawa keliling rumah. Pastikan saja kamu mengukur jarak antara kompor dan kursi agar kegiatan masak-memasakmu pun tidak terganggu.

2. Dapur dan Ruang Makan Minibar

dapur dan ruang makan sempit

sumber: hellomagazine.com

Kalau meja untuk dua orang tidak cukup, gunakan desain dapur dan ruang makan sempit satu ini untuk kamu jadikan inspirasi! Meja yang akan kamu gunakan tidak ditempatkan di lantai, melainkan di dinding dan terbuat dari rak buku dengan panjang kurang lebih 1 meter. Rak ini bisa berfungsi sebagai minibar sekaligus tempat keluarga kamu menyantap makan pagi, siang, dan malam!

3. Dapur dan Ruang Makan Serbaguna

Image result for kitchen and dining small fold table

Pilihan utama agar ruang di dapur kamu terlihat lebih lapang adalah dengan menggunakan meja lipat. Meja lipat ini bisa kamu bentuk sesuai dengan ukuran, warna, dan jenis yang kamu suka. Setelah selesai di pakai, kamu bisa melipatnya lagi ke arah dinding sehingga lalu-lalang kamu di dapur tidak terpentok dengan adanya meja di tengah ruangan.

READ  Cara Memilih Keramik Dapur

4. Dapur dan Ruang Makan Sleek Blue

Image result for kitchen and dining sleek blue

sumber: houzz.ie

Berani tampil beda? Terapkan desain dapur dan ruang makan sempit sleek blue di bawah ini! Tampilannya sungguh sexy dan memikat berkat perpaduan warna biru dongker dan hitam pada dinding dan meja makan.

Permukaan meja yang terbuat dari kaca tidak hanya membuat ruangan terlihat sedikit lebih terbuka, tapi juga modern dan stylish. Pastikan kamu memasang pencahayaan yang cukup untuk desain satu ini, karena apabila tidak, warna gelapnya akan dengan mudah membuat ruang makan terlihat sesak.

5. Dapur dan Ruang Makan Kreatif

Image result for kitchen and dining creative design

sumber: countryliving.com

Jangan biarkan dapur dan ruang makan sempit membatasi jiwa kreatif kamu! Manfaatkan setiap sudut dan sisi dinding ruang makan dengan memasangkan rak-rak atau kotak penyimpanan. Area ini nantinya bisa kamu pakai sebagai tempat penyimpan hiasan dinding dan tanaman hias. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai tempat menaruh bumbu dapur dan peralatan dapur lainnya yang biasanya berserakan dimana saja.

Nah, tadi beberapa desain menggabungkan dapur dan meja makan. Mana favoritemu? Semoga bermanfaat . . .

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat