Perhatikan Prinsip Ini Ketika Hendak Menata Rumah

Perhatikan Prinsip Ini Ketika Hendak Menata Rumah

Semua pasti menginginkan rumah yang rapi dan tertata. Oleh karena itu, menata rumah tidak bisa dilakukan sembarangan. Beberapa prinsip harus kita perhatikan agar rumah senantiasa rapi dan sedap dipandang. Berikut ini prinsip-prinsip yang harus Anda perhatikan ketika akan menata ulang rumah.

Kenali zona aktif dan pasif

Zona aktif adalah tempat di rumah yang Anda lewati atau sentuh setiap hari atau beberapa kali sehari. Sementara zona pasif adalah ruang yang lebih jarang digunakan di rumah Anda. Sebuah kesalahan pengorganisasian umumnya terjadi pada zona aktif utama, di mana Anda malah menempatkan item yang tidak perlu di zona tersebut.

Membuat penyimpanan terbuka yang indah

Setiap rumah dapat menggunakan kombinasi penyimpanan terbuka dan tertutup. Tapi, khusus di rak terbuka, barang-barang yang Anda pilih harus menarik secara visual. Misalnya, Anda menyimpan benda-benda cantik sebagai aksesoris atau dekorasi. Hindari menyimpan papan permainan dan tumpukan video game di rak ini.

Wadah yang mudah ditemukan

Toples yang transparan sangat ideal ketika Anda ingin bisa melihat isinya dalam sekilas. Jika Anda menggunakan wadah yang tidak transparan, pastikan untuk melabelinya dengan jelas. Cara unik lainnya adalah dengan memasang foto dari objek di dalamnya.

Siapkan tempat untuk memudahkan penyimpanan

Hal ini adalah yang paling penting ketika berbicara tentang barang anak-anak. Untuk meningkatkan kemungkinan barang yang dimasukkan kembali ke tempatnya, gunakan kantong atau keranjang yang mudah dijangkau.

Kelompokkan sesuai fungsinya

Ketika Anda mengatur barang-barang Anda, kelompokkan semua yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan tugas di tempat yang sama. Misalnya, Anda bisa membuat satu kotak untuk obat, yang lain untuk perlengkapan kantor, satu untuk cetakan-cetakan kue, dan sebagainya. Jangan lupa beri label kotak-kotak tersebut.

Pilih wadah yang tepat

Tentu Anda tidak ingin jika beberapa item yang paling berharga, misalnya foto-foto lama keluarga dan gaun pengantin, rusak berkat penyimpanan yang tidak tepat. Ambil langkah-langkah pencegahan dengan memilih wadah penyimpanan yang sesuai isinya.

Simpan barang-barang berat di tempat yang rendah

Anda tidak perlu menyeimbangkan diri pada tangga ketika mencoba untuk mengangkat sesuatu yang berat. Letakkan barang-barang berat di bawah atau maksimal setinggi pinggang Anda.

Itulah beberapa prinsip yang harus Anda perhatikan ketika menata rumah. Selamat membuat rumah lebih tertata.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3429 1916


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat