Proses Penyusunan Kerangka Jendela

Proses Penyusunan Kerangka Jendela

Proses penyusunan kerangka jendela

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | Jika anda ingin menyusun kerangka jendela anda dapat menyimak ulasan di bawah ini. Berikut tata cara penyusunan keranhka pada jendela. Selamat membaca !

Tahap 1:              

Ambil kayu dengan ukuran paling panjang yaitu Kayu A, B dan C. Susun Kayu A, B dan C menjadi bentuk segi empat. Posisikan Kayu A di bagian atas, dua buah Kayu B di sisi kanan dan kiri sementara kayu C di bagian bawah. Satukan keempat kayu tersebut menggunakan paku ulir di tempat yang telah dilubangi menggunakan alat bor.

Tahap 2:

Letakkan dua buah kayu D dengan posisi melintang yaitu ujung atas menempel dengan kayu A dan ujung bawah menempel dengan Kayu C. Peletakkan kayu D akan menjadikan kerangka terbagi kedalam tiga bagian sama panjang.

BACA JUGA : Tips Rumah Anti Bising Dan Debu

Tahap 3:

Pada tahap ini, jendela sudah membentuk tiga bagian rongga memanjang. Letakkan Kayu E tepat di tengah masing masing rongga sehingga kerangka membentuk enam sekat. Satukan kayu E dengan rongga menggunakan lem kayu dan pastikan lem benar-benar kering agar menempel sempurna.

Tahap 4:

Kini anda sudah melihat kerangka jendela bersekat enam di hadapan anda. Tahap selanjutnya adalah menempelkan kaca pada enam rongga tersebut menggunakan lem. Gunakan lem khusus untuk merekatkan kaca dengan kayu. Lem khusus ini bisa anda temukan di toko bahan bangunan.

BACA JUGA : Tanda Rumah Tidak Layak Di Beli

Tahap 5:

Tahap keempat membutuhkan Kayu F dan Kayu G yang masing-masing berjumlah 12 buah. Kayu F diletakkan pada setiap bagian horizontal sementara Kayu G diletakkan pada setiap bagian vertikal kerangka tersebut. Lekatkan menggunakan lem. Fungsi Kayu F dan Kayu G adalah untuk mengkokohkan kaca yang telah anda tempel di tahap sebelumnya. Selain itu, Kayu F dan Kayu G juga berfungsi untuk memberi aksen agar tampak lebih menarik.

READ  Jenis Kaca Untuk Rumah

Tahap 6:

Kencangkan tiap ujungnya menggunakan paku. Jika sudah, anda dapat mengamplas lagi kayu jendela agar lebih halus. Bila telah benar-benar halus, anda bisa mulai berkreasi memolesnya dengan cat kayu. Pilih warna yang anda inginkan. Jika anda memilih warna natural kayu anda bisa langsung mengecatnya dengan cat kayu berwarna cokelat. Namun jika anda lebih menyukai warna-warna terang, ada baiknya untuk memoles kayu tersebut dengan cat kayu berwarna putih sebelum mengaplikasikan cat berwarna terang. Sehingga, warna yang ditampilkan akan lebih menyala. Setelah itu, sematkan pengait pada bagian bawah, tepatnya pada Kayu C

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat