Ruang Makan Terbuka? Mengapa Tidak?

Ruang Makan Terbuka? Mengapa Tidak?

denah lantai terbukaRUANG MAKAN TERBUKA? MENGAPA TIDAK?

Arsitek Indo Kontraktor – Jika ingin bermain desain pada ruang makan, mengapa tidak mencoba ruang makan terbuka? Konsep desain ruang makan terbuka saat ini mungkin lebih cocok, karena terkesan santai dan tidak kaku. Dibanding dengan ruang makan tradisional yang terkesan formal dan kaku tidak cocok dengan pribadi anak zaman sekarang. Jadi, mengapa memilih ruang makan terbuka?

Ruang Makan Terbuka vs Ruang Makan Formal/Tradisional

ruang makan

Denah lantai terbuka telah menjadi satu konsep desain yang mengintegrasikan berbagai ruang. Menjadi alasan kenapa open concept ini semakin difavoritkan. Lantai terbuka memberi kemungkinan area komunal, area bersama, bisa didapatkan dari gagasan desain ini.

Tren rumah atau apartemen berukuran kecil juga mau tidak mau menyebabkan konsep desain lantai terbuka menjadi satu pilihan paling logis. Separasi ruang di dalam rumah atau apartemen kecil sangat tidak memungkinkan untuk memiliki area ruang makan formal yang terpisah dari ruangan lainnya.

Konsep Desain Informal

Ketika orang-orang lebih menyukai kenyamanan dibanding formalitas, desain ruang makan terbuka menjadi pilihan paling logis. Ruang makan tanpa sekat dan menyatu dengan ruangan lainnya ini dianggap sebagai sebuah gagasan desain yang jauh dari suasana kaku dan formal.

denah lantai terbuka

denah lantai terbuka; desain ruang makan terintegrasi dengan dapur dan ruang keluarga. ~ via rabia arizai

Ruang makan formal yang menawarkan kehangatan dan keseriusan saat aktivitas makan bersama, memang sudah tidak mungkin didapatkan dengan mudah. Meski menawarkan suasana ruang yang ekslusif, menikmati sajian tanpa distraksi apapun, klaim besar sebagai sumber kebahagiaan yang bisa meningkatkan family bonding, konsep desain ruang makan yang terpisah merupakan investasi yang sangat mahal.

Hal-hal Penting Dekorasi Ruang Makan

Satu hal penting yang harus diingat saat merancang sebuah ruang makan adalah soal furnitur. Sangat penting untuk memilih dengan hati-hati dan sesuai selera. Ruang makan harus dianggap sebagai sebuah investasi yang tidak akan merugikan. Ruangan ini akan selalu menjadi salah satu area paling penting di dalam sebuah rumah.

desain ruang makan

meja makan rustic-modern. via tedxumkc

Intinya, ruang makan yang memiliki rancangan yang unik dan menarik secara visual, nyaman dan menyenangkan, tidak saja bisa meningkatkan nilai sebuah rumah. Tetapi ruangan ini akan selalu menjadi pusat perhatian semua orang saat pertama kali berkunjung.

Ruang makan lebih dari sekadar area atau tempat untuk makan. Ruangan ini adalah tempat untuk berkumpul dan merayakan banyak hal. Untuk menciptakan kesan santai dan suasana hangat keluarga, ruang makan terbuka cocok untuk anda. Semoga bermanfaat . . .

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624

READ  Cara Mudah Membasmi Kecoa dengan Bahan-bahan Di Dalam Rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat