Sekat Ruangan Unik yang Murah

Sekat Ruangan Unik yang Murah

Sekat Ruangan Unik yang Membuat Rumah Anda Terlihat Nyaman

Arsitek Indo Kontraktor – Setiap orang pasti menginginkan rumahnya memiliki interior yang beragam sesuai dengan keinginan masing – masing. Namun, biasanya hal ini terkendala oleh luas ruangan rumah. Terlebih lagi tipe rumah yang sekarang ini banyak dibangun ialah tipe rumah minimalis yang notabene memiliki luas yang cukup untuk satu hunian. Sekat ruangan sangat dibutuhkan untuk interior rumah. Selain membagi ruangan, sekat ini dapat digunakan untuk meletakkan beragam furniture keinginan Anda. Untuk memenuhi hal tersebut, Arsitek Indo Kontraktor menyediakan jasa desain rumah dan akan memberikan Anda rekomendasi sekat ruangan unik yang murah.

Partisi dari Bingkai Jendela Bekas

Sekat Ruangan Unik yang Murah

Kreativitas tinggi dapat mengubah barang yang tak berguna lagi menjadi barang yang lebih bermanfaat. Seperti bingkai jendela yang sudah tak terpakai yang disulap menjadi sekat ruang ini. Sekat ruang dari bingkai jendela bekas ini memberikan kesan tetap terbuka namun tetap memberi batas dari fungsi setiap ruang.

Anda juga dapat membiarkan warna dan tekstur asli dari bingkai jendela untuk memberikan kesan rustic. Namun jika kesan rustic tidak terlalu cocok dengan interior ruang, jangan ragu untuk mengecat sekat ruangan ini dengan warna yang sesuai dengan gaya interior Anda.

Daur Ulang Panel Papan Kayu Menjadi Sekat Ruang

Sekat Ruang Papan Kayu

Sekat ruangan minim biaya juga dapat dibuat dari panel papan kayu yang sudah tak terpakai. Susun panel secara zigzag dengan menyambungkannya menggunakan engsel. Setelah panel papan kayu bisa berdiri tegak, panel papan kayu ini kini bisa Anda manfaatkan sebagai sekat ruang.

Berikan penggantung sehingga Anda bisa memajang hiasan dinding atau foto-foto keluarga pada sekat ruangan dari panel papan kayu sehingga ruangan Anda menjadi lebih menarik.

Abadikan Memori Menjadi Sekat Ruang

Sekat Ruangan Bingkai

Daripada hanya memenuhi dinding, manfaatkan foto-foto bersama keluarga menjadi sekat ruang yang kreatif dengan menyatukan bingkai-bingkai foto menggunakan rangka besi atau kayu. Tidak hanya menjadi sekat ruang yang menarik, kehadiran kolase bingkai foto-foto ini tentu akan membuat ruang di dalam rumah terkesan lebih homey.

Anda juga bisa memberikan engsel putar sehingga bingkai-bingkai foto tersebut bisa diputar sesuai arah. Untuk membuat kesan artistik dan estetis, Anda dapat mencetak foto dalam warna senada seperti hitam putih atau sephia.

Sekat Ruang dari Batang Bambu

Sekat Ruangan Bambu

Untuk membuat kesan natural, batang bambu bisa menjadi alternatif pilihan sebagai material sekat ruang selain dahan pohon. Kamu bisa menyusun batang bambu secara rapi ataupun acak dengan sudut kemiringan serta diameter berbeda untuk menghadirkan bermacam-macam gaya dan suasana ruangan. Kombinasikan sekat ruang ini pada ruang bergaya interior oriental untuk keserasian visual yang menarik. Interior bergaya natural juga bisa jadi alternatif tepat untuk menghadirkan sekat ruang seperti ini.

Kreasikan Potongan Pipa Paralon untuk Sekat Ruangan

Sekat Ruangan Pipa

Sekat ruang rendah budget juga bisa Anda dapatkan dengan mengkreasikan potongan pipa paralon. Untuk sekat ruang yang rapat, kamu bisa menggunakan potongan pipa paralon berdiameter kecil. Potongan pipa paralon dengan diameter yang besar bisa kamu gunakan untuk sekat ruangan yang lebih terbuka. Misalnya di kamar mandi, terutama desain kamar mandi minimalis.

Mengkombinasikan berbagai ukuran pipa paralon juga bisa menjadi salah satu cara menghadirkan sekat ruangan yang modern dan dinamis. Tidak hanya membuat ruangan lebih estetis, sekat ruangan dari paralon juga sangat mudah dibuat dan tentunya tidak memerlukan biaya yang banyak.


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat