Tips Bangun Rumah Murah 2 Lantai Dengan Budget Rp25 Juta

Tips Bangun Rumah Murah 2 Lantai Dengan Budget Rp25 Juta

Tips Bangun Rumah Murah 2 Lantai Dengan Budget Rp25 Juta

Arsitek Indo Kontraktor | Jasa Arsitek dan Kontraktor- Kini makin banyak orang yang memilih untuk membeli tanah kavling. Hal ini dinilai menguntungkan, karena saat tabungan sudah cukup, mereka bisa mendesain rumah sesuai keinginan, termasuk membuatnya jadi bertingkat. Tapi, tahu enggak sih biaya bangun rumah 2 lantai sekarang ini berapa? Pada dasarnya, biaya bangun rumah 2 lantai dapat dihitung dengan beberapa cara. Jumlahnya pun berbeda-beda karena tergantung pada luas rumah. Supaya lebih jelas, baca ulasan “Tips Bangun Rumah Murah 2 Lantai Dengan Budget Rp25 Juta?” Begini Tipsnya!

 

 

Fakta Menarik Bangun Rumah Murah Modal Rp25 Juta

1. Penggunaan Fondasi Cakar Ayam

Pondasi Cakar Ayam, Pondasi Asli Indonesia yang Bersejarah

Salah satu hal penting yang harus dilakukan dalam proses bangun rumah adalah pembuatan fondasi. Perlu diketahui, bangunan rumah ini menggunakan fondasi cakar ayam yang biasa digunakan pada rumah-rumah desain minimalis. Fondasi ini dikombinasikan dengan bahan bangunan berupa beton yang berkualitas tinggi.

2. Memiliki 6 Pilar yang Kokoh

8 Bagian dari Konstruksi Bangunan yang Harus Ada pada Hunian

Walaupun modalnya hanya Rp25 juta, komposisi bahan baku yang dipilih terhitung sangat baik. Pasalnya, rumah ini memiliki sudut yang terpasang enam buah pilar. Kualitas pilar tersebut dirancang dari beton berkualitas, sehingga tampak begitu kokoh dan tegak.

3. Penggunaan Batu Bata pada Dinding Rumah

Kenali Jenis dan Fungsi Batu Bata - ARSITAG

Rumah murah ini juga didominasi material bata pada setiap dindingnya. Material batu bata ini dirasa lebih efisien dalam menyalurkan sirkulasi udara di dalam rumah. Pasalnya, penggunaan bata pada hunian dapat memberi suasana yang alami dengan sentuhan industrial.

4. Penggunaan Triplek sebagai Sekat Ruangan

1304205015_WayanAdiNugraha_Majalah dan Layout Photoshop | Wayan Adi  Nugraha_1304205015

Untuk menekan biaya, menggunakan GRC board atau triplek bisa menjadi pilihan yang tepat. Alasannya, triplek dapat dijadikan sebagai sekat rumah yang low budget. Nah, penggunaan triplek tersebut diaplikasikan pada bagian menuju kamar tidur di dalam rumah ini.

5. Penggunaan Genteng Berdesain Datar

Harga Genteng Beton, Proses Pembuatan & Kelebihannya

Berbeda dengan hunian lainnya, rumah murah ini ternyata menggunakan material genteng berdesain datar. Penggunaan genteng tersebut difungsikan untuk mengalirkan sirkulasi udara dengan baik. Selain itu, genteng ini dirasa memiliki nilai estetika sendiri dibandingkan genteng dalam bentuk lainnya.

6. Penggunaan Kaca yang Berukuran Besar

Kelebihan dan kekurangan menggunakan Dinding Kaca sebagai sekat ruangan  rumah - Infoin Aja

Selain genteng, penggunaan kaca rumah juga perlu diperhatikan dengan baik, sehingga hunian terlihat lebih estetis dan sinar matahari bisa masuk secara optimal. Sebagaimana pada rumah ini, kaca yang digunakan pun berukuran besar, sehingga menghasilkan visibilitas yang baik dan membuat interior jadi serba lapang.

READ  Langkah Memasang Kaca Pada Jendela

7. Konsep Dasar Rumah Tumbuh

Konsep Rumah Tumbuh, Beginilah Cara Membuatnya

Desain yang dibuat Kang Opik Dsign mengusung gaya rumah tumbuh. Adapun pengaplikasian rumah tumbuh pada rumah ini terlihat pada penggunaan sekat-sekat fungsional dan juga kaca yang berukuran besar.

8. Interior yang Lapang

Rudy Dewanto: INTERIOR KACA : BERIKAN KESAN LUAS & LAPANG

Jika dilihat dari luar, interior pada rumah ini terlihat sempit, ya? Namun jika melihatnya lebih dekat, interior di rumah ini tergolong luas dengan kombinasi yang sangat baik. Penggunaan kaca dan furnitur yang kompatibel juga menjadikan interior terlihat lebih lega dan nyaman untuk dihuni keluarga kecil.

9. Dibangun dengan Bujet Rp25 Juta

Model Rumah Sederhana Dari Grc | Wild Country Fine Arts

Kok bisa ya dana yang dibutuhkan hanya Rp25 juta? Untuk diketahui, biaya bangun rumah dengan modal Rp25 juta merujuk pada harga material bangunan rumah utama, fondasi dan genteng. Sementara, biaya instalasi listrik, pemasangan kaca pintu dan jendela bisa disesuaikan dengan kebutuhan, termasuk wardrobe dan furnitur.

 

Sudah membaca ulasan “Apakah Bisa Bangun Rumah Murah 2 Lantai Dengan Budget Rp25 Juta? ” Semoga ulasannya menginspirasi ya, Sahabat !

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat