Tips Membangun Ruko

Tips Membangun Ruko

Tips Membangun RukoIni dia Tips Membangun Sebuah Rumah Toko(ruko)

Arsitek Indo Kontraktor – Laju pertumbuhan penduduk semakin hari semakin bertambah, hal ini mengakibatkan lahan untuk bangunan semakin dibutuhkan dan pemukiman penduduk semakin padat. Tak hanya laju pertumbuhan, dunia usaha khususnya perniagaan juga semakin pesat, banyak sekali orang yang mulai memulai usaha jual beli. Karena lahan yang semakin sedikit, bangunan khusus untuk dijadikan sebuah toko pun semakin susah, oleh karena itu ruko (rumah toko) merupakan solusi yang sangat tepat. Arsitek Indo Kontraktor akan memberikan tips membangun ruko bagi Anda yang memiliki usaha jual beli. Selain itu, Arsitek Indo Kontraktor juga sekaligus menyediakan jasa desain rumah bagi Anda yang ingin membangun ruko.

1. Perhatikan tempat lokasi pembangunan ruko

Maksudnya adalah pilihlah lokasi yang memiliki prospek yang baik untuk membangun usaha. Sebagai contoh ruko didekat kampus, ruko didekat pasar, atau lokasi yang rame. Kenapa? Tentu kita semua tahu tujuan ruko agar konsumen mau membeli produk yang kita jual di toko kita.

2. Perhatikan kontruksi bangunan RUKO

Maksudnya adalah bangunan ruko anda harus terdesain baik agar fungsi bangunan dapat tepat guna memberikan kenyamanan dan ketentraman baik bagi penghuni ruko ataukah konsumen. Jika anda kesulitan dalam mendesain ruko, Anda bisa menggunakan Jasa Arsitek Profesional agar bangunan ruko dapat terdesain baik tidak asal-asalan.

3. Permohonan IMB RUKO

sebelum membangun ruko alangkah baiknya jika anda sudah memiliki IMB (Ijin Membangun Bangunan), dengan adanya IMB maka anda akan lebih merasa tentram dan nyaman di karenakan kita sudah membangun sesuai syarat ketentuan yang diberikan pemerintah.

4. Batas Bangunan RUKO dengan Jalan

Umumnya jarak antara bangunan dengan jalan raya adalah 5 meter. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasai jika terjadi pelebaran jalan. Karena jika anda sudah terlanjur membangun ruko tanpa memperhatikan batas bangunan maka ruko yang telah anda bangun akan di bongkar jika ada pelearan jalan, dan ini sangat merugikan Anda baik dari sisi waktu dan biaya.

5. Gunakan rolling door

Rolling door akan memudahkan anda saat ingin membuka atau menutup toko.


Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat