Bagaimana dengan Dinding Keramik?

jasa arsitek

jasa arsitekBAGAIMANA DENGAN DINDING KERAMIK?

Jasa Arsitek – Kini dinding dengan cat rumah, dengan berbagai warna padu padanan warna cat sudah menjadi hal yang biasa. Sekarang sudah banyak orang menggunakan keramik untuk dinding rumah. Dinding keramik ini juga dinilai lebih awet dan tahan lama. Nah menurut Anda, bagaimana dengan dinding keramik ini? Kali ini kami Jasa Arsitek akan mengulas mengenai seputar dinding keramik.

Mengenal Dinding Keramik Rumah

Sahabat Jasa Arsitek, seiring berkembangnya teknologi dan selera masyarakat yang semakin beragam, model keramik pun telah memiliki berbagai macam variasi. Baik dari segi warna, motif, tekstur, fleksibilitas ukuran ataupun letaknya. Misalnya, model keramik seperti apa yang cocok untuk dinding? Atau apakah aman memilih model keramik kamar mandi yang glossy? Tidak hanya hasil manufaktur dalam jumlah banyak, beberapa model keramik pun ada yang di desain khusus dengan jumlah yang terbatas. Tertarik untuk mengintip beberapa model keramik yang sesuai dengan style rumah yang anda sukai? Berikut beberapa model yang dapat dijadikan referensi, ciptakan tampilan keramik yang tidak hanya fungsional namun juga memberikan nilai estetis bagi rumah anda!

  1. Gradasi Warna pada Model Keramik Dinding

Untuk anda yang ingin mendapatkan ruangan dengan kesan yang lebih luas atau lebih tinggi. Kami Jasa Arsitek menyarankan untuk model keramik dinding dengan ukuran slab besar dengan nat yang sangat tipis dapat menjadi salah satu pilihan terbaik. Seperti ide warna gradasi pada model keramik dinding karya desainer Itali ini, dimana antara satu slab dengan yang lain tidak tipikal sama. Warna yang cocok dengan efek seperti ini adalah warna- warna terang seperti warna pastel. Efek berkilau juga memberi kesan bersih dan sedikit refleksi yang diciptakan juga memberikan nilai desain yang modern dan canggih. Anda dapat memadu padankan dengan finishing cat dalam satu nada warna yang sama atau berdekatan untuk menciptakan hasil akhir yang harmonis.

  1. Model Keramik Kamar Mandi Tradisional dan Kontemporer

Model keramik kamar mandi yang dihadirkan pada dinding dan lantai kamar mandi ini merupakan model dengan desain konsep eclectic, perpaduan dari gaya tradisional dan kontemporer. Cocok bagi anda yang menyukai gaya yang modern namun ingin menyeimbangkannya dengan aksen vintage seperti printed keramik berwarna biru dan kuning kenari ini. Terinspirasi dari warna beton dan batu alam, model keramik kamar mandi abu-abu yang berdampingan dengan keramik kuning-biru tersebut, juga hadir untuk menampilkan kesan modern dan alami pada ruangan.

Bagaikan permainan kreatif untuk menampilkan dua lini-waktu yang berbeda sekaligus, model keramik kamar mandi ini berdampingan untuk memberi keseimbangan antara motif gambar dan permukaan yang polos. Anda dapat memilih perabot dengan material yang natural seperti kayu, bambu atau dengan warna- warna cerah seperti putih dan cream untuk menyeimbangkannya dengan model keramik ini!

  1. Model Keramik Pola Chevron Monokromatik

Selain bermain motif dalam mendesain model keramik, anda juga bisa memilih model keramik dengan pola atau bentuk yang unik seperti keramik berbentuk wajik (chevron) ini. Khususnya dalam memilih model keramik dapur, terutama bagian backsplash dari kitchen island merupakan area yang dapat dimodifikasi salah satunya dengan memilih bentuk yang tidak kotak atau persegi biasa. Warna monokromatik seperti putih, abu-abu dan hitam adalah warna netral yang dapat lebih menonjolkan bentuk model keramik dapur yang cukup unik ini. Cocok untuk aksen pada sebagian atau keseluruhan salah satu bidang dapur anda.

  1. Lantai Art Deco Art Deco

Gaya interior Art-Deco sangat populer pada tahun 1920 – 1930an. Adaptasi gaya art deco ke dalam desain modern juga dapat menjadi warna tersendiri bagi style interior rumah anda. Model keramik lantai dengan pola hexagonal dengan warna juga tekstur yang di cetak sedemikian rupa ini dapat menjadikan lantai anda seperti sebuah karya seni! Untuk menghindari kesan yang terlalu crowded dan mengganggu mata, pilihlah furniture dengan warna- warna polos atau finishing warna dasar putih bagi dinding ruangan. Model keramik lantai ini juga dapat digunakan sebagai aksen pada sudut atau area tertentu misalnya hanya bagian tengah ruang atau hanya lorong rumah anda. Dapat juga dikreasikan dengan keramik polos atau parket kayu, anda bebas menuangkan kreatifitas!

  1. Efek Batu pada Model Keramik Teras

Selain budget friendly, Jasa Arsitek mengulas keramik juga merupakan material yang lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan batu alam. Karena itu model keramik teras dengan efek batu seperti ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk anda yang menginginkan kesan alami batu dengan biaya yang lebih hemat. Model keramik teras ini menciptakan kesan tropis dan alami bagi area outdoor hunian anda. Tahan cuaca dan memiliki finishing matt / tidak berkilau. Sangat cocok jika area teras berdekatan dengan taman, kebun atau kolam renang.

Model keramik teras ini dapat menciptakan kesan bagai sedang berada di resort, apalagi jika di padu padankan dengan perabot yang terlihat ringan dan transparan untuk menegaskan style modern dan kasual. Untuk gaya yang lebih etnik atau tradisional perabot dari material bamboo atau rotan juga sangat cocok dan ikonik jika dikombinasikan dengan model keramik teras ini.

  1. Gaya Mewah dan Elegan

Keramik bermotif marble tentunya menambah kesan mewah bagi desain rumah anda. Model keramik tangga dengan motif marble yang dikombinasikan dengan material lain seperti plat metal warna emas ataupun silver dapat memberi nilai desain lebih pada interior rumah dengan gaya modern dan mewah. Dengan padu padan material seperti ini, dapat dipastikan anda tidak lagi memerlukan lampu dekoratif pada tangga karena aksen sudah menonjol dari efek kilau dan refleksi bronze / gold plate itu sendiri

Model keramik tangga dapat dikombinasikan sedemikian rupa karena pada dasarnya tangga memiliki beberapa bagian bentuk dan bidang dimana lebih dari satu jenis warna ataupun material dapat diaplikasikan. Seperti misalnya, keramik warna terang untuk pijakan nya dan warna yang lebih gelap untuk motif yang sama bagi dinding tangganya. Kombinasi ini membuat kontras dan menjadikan desain tangga tidak membosankan dan dinamis. Untuk model keramik tangga pilihlah keramik dengan ukuran yang besar sehingga tidak terlihat nat sambungan pada setiap pijakan tangga. Hal ini merupakan detail teknis yang jika di perhatikan dengan baik dapat membuat hasil akhir desain yang lebih sempurna

  1. Kamar Tidur Modern Industrial

Model keramik kamar tidur adalah elemen penting yang mendukung kenyamanan waktu istirahat dan bersantai anda di kamar. Dengan teknologi keramik yang sudah banyak berkembang saat ini, untuk anda yang tertarik dengan gaya industrial yang tegas dan kuat, anda dapat mencoba model keramik kamar tidur dengan efek metal yang maskulin seperti ini. Dengan warna cenderung gelap akan menciptakan mood yang tenang bagi waktu tidur anda. Dapat di kombinasikan dengan material yang berbeda warna, ataupun dalam satu gradasi warna yang sama untuk kesan ruang lebih luas. Dengan lampu dekoratif berwarna hangat seperti kuning atau oranye dapat menyeimbangkan kesan dingin dan memberi efek hangat. Model keramik kamar tidur ini cocok bagi anda yang

  1. Ruang Tamu yang Homey dengan Model Keramik Motif Kayu

Para pembaca Jasa Arsitek, material parket kayu merupakan salah satu material favorit dengan tingkat permintaan yang selalu tinggi walaupun memiliki harga yang cukup mahal dan perawatan yang khusus. Kabar baiknya, sekarang ini terdapat pilihan keramik dengan motif kayu yang sangat mendekati aslinya. Seperti pada gambar diatas. Model keramik ruang tamu dengan motif kayu ini tentunya lebih minim perawatan dan ramah lingkungan. Selain itu juga dapat membuat ruang tamu anda terasa lebih hangat dan suasana kumpul keluarga saat akhir pecan juga lebih akrab. Pilihlah model keramik ruang tamu yang memiliki bentuk

Cocok bagi hampir semu gaya interior dari klasik hingga modern kontemporer. Dapat menjadi salah satu referensi anda saat ingin melakukan renovasi lantai parket kayu yang sudah mulai rusak atau perlu diganti.

Setelah melihat beberapa jenis model keramik diatas, apakah anda menemukan beberapa inspirasi baru bagi interior anda? Selain model dan tampilan estetik. Terdapat beberapa hal yang penting lain yang perlu diingat dalam memilih model keramik bagi ruang-ruang di rumah anda. Misalnya yang pertama adalah ukuran ruang anda, motif keramik yang polos juga slab yang besar lebih cocok bagi ruangan yang cenderung kecil. Hindari motif yang ramai karena akan membuat ruang terasa lebih sempit. Gunakan motif ramai atau bentuk unik sebagai aksen. Selain ukuran, tekstur juga penting berdasarkan fungsi ruang dimana keramik anda terpasang. Seperti misalnya pilihlah keramik yang bertekstur kasar untuk area basah seperti area shower dan kolam renang. Maksimalkan jumlah keramik saat pemasangan agar tidak banyak keramik yang terbuang atau terpotong. Kalaupun ada, anda dapat merangkai menjadi mosaic tile dan dapat digunakan kembali sebagai aksen sebagai bentuk recycle material.

Temukan model keramik yang paling cocok dengan selera dan gaya desain anda dan jangan lupa terapkan tips dan trik nya ya! Apapun model keramiknya, jangan pernah ragu mengeksplorasi warna dan material bangunan untuk mendekorasi rumah idaman Anda. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menemukan ribuan inspirasi desain lainnya dan desain interior terpercaya di Jasa Arsitek. Selamat bereksplorasi untuk mendekor rumah Anda!

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – KONTRAKTOR JOGJA | JASA BANGUN RUMAH JOGJA | KONTRAKTOR JOGJA | JASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3429 1916


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat