Cara Mengecat Ulang Dinding Rumah

arsitek jogja

arsitek jogjaCARA MENGECAT ULANG DINDING RUMAH

Arsitek Jogja – Sudah mau lebaran nih! Warna cat rumah Anda sudah usang? Yuk ganti suasana rumah Anda dengan mangganti warna cat rumah. Mengganti warna cat rumah atau mengecat ulang dinding rumah ini diperlukan teknik yang benar dan tepat. Tidak boleh sembarangan, mengapa? Karena agar mendapatkan hasil yang maksimal. Bagi Anda yang belum tahu bagaimana caranya. Dan bahkan berniat untuk mengecat ulang rumah Anda sendiri, langsung saja simak ulasan kami Arsitek Jogja berikut ini.

Panduan Mengecat Ulang Rumah

Lalu sahabat Arsitek Jogja, bagaimana cara mengecat ulang dinding lama? Ini dia tahapannya!

1. Periksa kondisi dinding. Periksa lapisan plamir atau cat lama, apakah masih kuat melekat atau tidak. Untuk mengetahuinya, kuaskan air pada permukaan tersebut, tunggu beberapa saat. Jika pada permukaan tembok tampak gelembung-gelembung, permukaan tembok harus dikelupas.

2. Bersihkan permukaan dinding sahabat Arsitek Jogja. Hilangkan semua bagian cat yang terkelupas, debu, dan kotoran lainnya dengan cara mengampelasnya lebih dulu.

3. Lapisi tembok dengan wall sealer (cat dasar) guna menetralisasi PH semen agar sesuai dengan PH cat. Tunggu sampai kering. Dengan wall sealer, cat tidak mudah mengelupas dan warna cat tidak akan berubah dari warna aslinya. Gunakan juga sealer yang mengandung alkali jika tembok Anda cenderung lembap.

4. Aduk cat yang ingin diaplikasikan hingga rata.

5. Encerkan sesuai petunjuk pada kemasan.

6. Ulaskan cat dinding yang telah Anda siapkan.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR – ARSITEK JOGJA | ARSITEK SOLO | ARSITEK SEMARANG  | JASA ARSITEK merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat