Faktor Kesalahan Pembangunan Kost

jasa arsitek

jasa arsitekFAKTOR KESALAHAN PEMBANGUNAN KOST

Jasa Arsitek Kost – kostan maupun kontrakan sekarang ini sangat banyak dan sudah ada dimana – mana. Para pengusaha atau orang yang menginvestasikan modalnya untuk kost – kostan memiliki beragam cara dan teknik dalam proses mengembangkan usaha kost – kostannya. Namun, tak sedikit pula yang tidak mengetahui kesalahan saat membangun kost – kostan sehingga mereka merugi atau mendapat untung yang sedikit. Arsitek Indo Kontraktor selaku penyedia jasa arsitek indonesia akan memberikan beberapa kesalahan yang harus dihindari ketika membangun kost – kostan.

1. Menganggap remeh perencanaan bisnis

Sebagai pengusaha, hal pertama yang harus kamu miliki adalah perencanaan. Beberapa hal yang harus dipikirkan diantaranya :

– bentuk gedung atau rumah kos-kosan
– fasilitas yang ingin disediakan
– target pasar yang disasar
– biaya pembangunan atau renovasi
– tarif sewa yang dipatok
– perkiraan waktu balik modal

dan tentunya masih banyak lagi. Sebagai pemilik, Anda jangan sekadar menerima bayaran setiap bulan saja tanpa tahu progres keuangan, atau bahkan merugi.

2. Merasa bisa mengerjakan semua sendiri

Kesalahan umum seorang pebisnis amatir adalah mengerjakan semua hal sendiri. Mandiri tentu boleh, tapi seorang pebisnis amatir hendaknya memiliki asisten yang bisa dipercaya untuk membantu eksekusi sehari-hari. Tujuannya, agar Anda bisa fokus untuk mengembangkan bisnis.
Anda cukup datang sesekali untuk memerika keadaan kos dan menerima pembayaran. Tidak perlu memikirkan hal-hal kecil lainnya karena sudah ditangani oleh asisten.

3. Tidak beriklan

Beriklan tidak harus mengeluarkan uang. Zaman kini sudah banyak media online gratis untuk memasarkan kos-kosan seperti OLX atau situs khusus pencari kos dan rumah sewa. Tulis dengan detail mengenai keunggulan, fasilitas, dan harga sewa kos. Jangan lupa sertakan foto yang bagus dan menarik.

Beriklan itu penting karena jika hanya mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut, tentunya tidak cukup. Dengan mengiklankan kos-kosan ke internet, jangkauan pemasaran jadi jauh lebih luas. Apalagi, saat ini orang-orang lebih mengandalkan mencari info kos melalui internet.

4. Tidak memperhatikan harga pasaran

Sebelum menentukan harga sewa kos-kosan, sebaiknya cek harga pasaran supaya tarif sewa yang ditentukan tidak terlalu murah atau mahal. Harga pasaran ini bisa diketahui dari mesin pencari Google, atau melalui situs pencari rumah sewa. Cek juga juga fasilitas apa yang ditawarkan oleh kompetitor supaya tahu perbandingannya lebih detail.

5. Bisnis nggak dikelola secara efektif

Sebagai juragan kos, Anda wajib megikuti perkembangan teknologi agar memudahkan penyewa dan pemilik. Misalnya, pembayaran sewa bisa dilakukan melalui internet banking, sehingga Anda tidak perlu datang ke lokasi untuk menagih uang sewa. Gunakan media komunikasi seperti WhatsApp atau Line untuk menerima keluhan dan saran perbaikan fasilitas, sehingga Anda dapat mengetahui ada kerusakan apa di kos milik Anda.

6. Tidak memaksimalkan keuntungan

Walaupun fokus utama Anda sewa kos-kosan, Anda dapat memaksimalkan pendapatan melalui bisnis sampingan. Misalnya jasa laundry, katering, atau jual voucher wifi. Selain meningkatkan pendapatan Anda, penghuni kos juga merasa puas bisa mendapatkan fasilitas tambahan selain sewa kos saja. Hal ini tentu akan menjadikan penghuni kos merasa nyaman sehingga mereka enggan untuk pindah.

Melalui jasa arsitek anda akan mendapatkan rancangan rumah yang dikerjakan secara profesional sesuai dengan selera anda dan pastinya juga sesuai dengan kemampuan finansial anda.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | JASA ARSITEK | JASA ARSITEK JAKARTA | BANGUN RUMAH JAKARTA |KONTRAKTOR JAKARTAJASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802


Recommended Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat