Kenali Macam Genteng Atap Rumah

jasa arsitek

jasa arsitekKENALI MACAM GENTENG ATAP RUMAH

Jasa Arsitek – Memilih jenis genteng terbaik bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, tiap genteng memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk itulah, kamu harus bisa memilih genteng mana yang sesuai dengan kebutuhan. Pasalnya, beberapa varian genteng menawarkan ketahanan yang bisa mencapai 100 tahun bahkan lebih. Tetapi, varian lain memiliki keunggulan tampilan yang menarik namun umurnya relatif lebih singkat. Untuk itulah kamu harus mengetahui genting seperti apa yang benar-benar dibutuhkan rumah. Maka dari itu, simak yuk ulasan Jasa Arsitek Indonesia mengenai berbagai jenis genteng yang bisa dipilih

Macam-Macam Genteng Rumah

Sangat penting untuk mengenal macam jenis genteng yang umum ada di pasaran wilayah negeri tercinta, Indonesia. Berikut Jasa Arsitek akan mengulasnya:

GENTENG SIRAP.

Jasa Arsitek mengulas genteng sirap ini dibuat dari kayu khas Kalimantan, yaitu kayu ulin. Kayu ulin dikenal juga dengan nama kayu bulian atau kayu besi. Kayu besi, karena kayu ini sangat keras dan tahan terhadap perubahan temperatur, kelembaban, air tawar dan air laut. Genteng sirap kayu ulin berwarna coklat kehitaman.

Saat ini, karena penjualan kayu ulin diawasi oleh Negara, genteng sirap juga banyak dibuat dari kayu merbau sebagai alternatif kayu ulin. Genteng sirap kayu merbau berwarna coklat kekuningan.

GENTENG TERAKOTA

Genteng tanah liat atau genteng terakota ini dibuat dari tanah liat yang dicetak dan dibakar secara tradisional dengan tungku sederhana. Genteng terakota ini berwarna merah-jingga seperti batu bata. Biasanya tersedia dalam model polos atau berglazur.

GENTENG KERAMIK

Genteng keramik juga dibuat dari tanah liat yang dicetak dan kemudian dibakar dengan menggunakan mesin berteknologi tinggi dan suhu di atas 1000oC. Genteng keramik ini memiliki tampilan dalam berbagai warna karena dapat diberi lapisan warna dan diglazur. Lapisan warna ini bertujuan supaya tampilannya menarik dan dapat disesuaikan dengan desain dan warna rumah atau bangunan. Pelapisan glazur bertujuan supaya permukaannya mengkilap dan melindungi lapisan warna agar tahan lama dan juga tahan terhadap lumut.

GENTENG BETON

Ulasan kami Jasa Arsitek genteng beton atau disebut juga genteng semen. Dibuat dari campuran semen, pasir, dan bahan aditif lainnya. Umumnya, genteng ini penampilannya kusam sehingga perlu dilapisi cat khusus supaya menarik.

GENTENG KACA

Genteng ini dibuat dari kaca dan digunakan sebagai jalan masuk sinar matahari ke dalam area rumah atau bangunan sebagai penerangan alami. Genteng ini hanya digunakan pada area tertentu pada atap. Jika digunakan berlebihan, maka sinar matahari yang masuk akan meningkatkan temperatur di dalam ruangan.

GENTENG ASPAL

Jasa Arsitek mengulas genteng aspal atau bitumen ini dibuat dari serbuk kertas, serat organic, resin serta aspal. Genteng ini juga berukuran lebih besar dan memiliki banyak pilihan warna menarik. Genteng ini ringan, fleksibel, kuat dan tidak mudah patah. Banyak digunakan untuk pelapis atap dengan rangka baja ringan.

GENTENG METAL

Genteng ini bukanlah genteng para penggemar musik beraliran rock metal. Genteng ini memang dibuat dari material logam, tepatnya pelat baja galvanis yang dilapis zincalume. Genteng ini berukuran lebih besar dari genteng-genteng yang disebut sebelumnya di atas. Karena berukuran lebih besar, proses pemasangan penutup atap jenis ini menjadi lebih cepat.

Melalui jasa arsitek anda akan mendapatkan rancangan rumah yang dikerjakan secara profesional sesuai dengan selera anda dan pastinya juga sesuai dengan kemampuan finansial anda.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR | JASA ARSITEK | JASA ARSITEK JAKARTA | BANGUN RUMAH JAKARTA |KONTRAKTOR JAKARTAJASA ARSITEK JOGJA | KONTRAKTOR DI JOGJA | JASA GAMBAR 3D JOGJA | JASA DESAIN RUMAH JOGJA | BANGUN RUMAH JOGJA merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0888 0289 8802


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat