Tips Memiih Kost

Tips Memiih Kost

Untuk Kalian yang Baru Ngekos, Yuk Intip Tips Memilih Kost Nyaman!

Arsitek Indo Kontraktor – Bagi sebagian orang, hidup mandiri dimulai dari ngekost atau ngontrak, karena memang jauh dari keluarga. Apalagi untuk yang masih pertama merasakan ngekost pasti akan tidak nyaman dengan keadaan kos, yang serba mandiri.

Ya, memang sih memilih kost-kostan itu gampang-gampang susah. Walaupun pilihannya beragam mulai dari yang harganya mahal sampai murah. Sebenarnya banyak yang harus kamu perhatikan bukan hanya masalah harga. Fasilitas bahkan ukuran kamar pun harus jadi bahan pertimbangan.

Khusus buatmu yang baru pertama kali ngekost berikut adalah tips memilih kost yang wajib kamu ketahui.

Tips memilih kamar kost :

  • Budget dan harga kamar kost

Harga kamar kost sangat beragam. Lokasi, ukuran dan fasilitas kamar menjadi faktor penentu harga kamar. Sebagai contoh kalau kamu ingin harga kamar yang murah. Carilah di lokasi yang agak jauh dari kampus. Atau kamu juga bisa mencari kamar yang tidak memiliki fasilitas AC. Pastikan juga ada tidaknya tambahan biaya. Seperti biaya listrik atau internet yang kadang tidak gratis.

  • Ukuran kamar

Ukuran kamar berpengaruh besar pada harga kamar. Apalagi bila kalian ingin kamar yang luas. Maka bersiaplah mengeluarkan kocek yang besar.  Buat perkiraan juga akan barang-barang yang akan kalian bawa. Apakah cukup pada kamar dengan ukuran kecil atau tidak.

  • Pencahayaan dan ventilasi

Bagi para pemula! Jangan kaget bila terdapat kost yang gelap dan tidak berventilasi. Hal ini sangatlah lumrah. Lorong kost juga bisa sempit dan tidak berlampu.  Tetapi yang terpenting apakah kamar kamu mendapat pencahayaan atau ventilasi.  Karena kalau tidak, kamu akan mendapati jamur plus bau lembap pada kamar kamu.

  • Kamar mandi

Kamar dengan kamar mandi dalam akan lebih mahal dari yang tidak. Enaknya! kamu memiliki kamar mandi sendiri. Namun tidak enaknya! kamu harus membersihkan kamar mandi itu sendiri. Belum lagi, kalau terdapat cacing atau kecoa yang sering muncul pada kamar mandi kamu.

  • Perabotan kost

Terkadang tidak semua perabot disediakan. Ada yang menawarkan kasur dan lemari saja. Ada pula yang kasurnya saja. Makanya jangan lupa mengecek keadaaan perabotan ketika mencari kamar.

  • Fasilitas Internet

Buat anak perkuliahan internet sangatlah penting. Apalagi kamu yang kuliah dengan menggunakan internet sebagai bahan kuliahnya.

  • Fasilitas cuci

Jangan diremehkan! Kalau tidak disediakan fasilitas cuci. Maka kalian akan kewalahan mencuci baju sendiri atau bahkan terpaksa berlangganan dengan laundry setempat.

  • Aturan kost

Setiap kost memiliki aturannya sendiri. Dari tanggal bayar dan cara pembayaran kamar. Jam malam untuk tamu . Hingga aturan menginap. Banyak yang tidak memberikan teman kamu menginap di kamar kamu. Bisa juga adanya biaya untuk teman kamu yang menginap. Makanya jangan lupa menanyakan aturan kost ya!

Semoga tips memilih kostan dapat membantu dan selamat mencari ya!

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Recommended Posts

Comments

  1. Niken Swastika Nurfitriana : Agustus 8, 2019 at 4:16 am

    Info yang bermanfaat, kunjungi website kami juga di https://jos-kontraktorjogja.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat