Trasram adalah… Berikut Jenis Bahan untuk Pembuatan Trasram

Trasram adalah… Berikut Jenis Bahan untuk Pembuatan Trasram

Arsitek Indo Kontraktor – Trasram merupakan salah satu istilah dalam bidang bangunan. Bgaagi mereka yang sudah biasa berkecimpung dalam bidang pembangunan, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut, Namun bagaimana dengan mereka yang awam, kemungkinan asing dengan hal ini, bahkan belum pernah mendengaristilah tersebut. Trasram adalah plester anti air yang terbuat dari semen untuk aplikasi pada dinding batu bata. Trasram sering digunakan karena memiliki daya rekat tinggi, anti retak, awet, serta tahan air.

Trasram adalah... Berikut Jenis Bahan untuk Pembuatan Trasram

BACA JUGA :

Mendingan Bata Merah atau Hebel Ya? Yuk Cari Tahu Disini

Solusi Area Terbatas ! Cara Kreatif Membuat Taman Vertikal Dirumah

Berikut adalah beberapa jenis bahan untuk Trasram:

1. Plester trasram instan (MU-101)

Jenis yang pertama ini dibentuk dengan materi untuk spasi adonan yang eksklusif dan pemakaiannya tanpa adanya campuran/komposisi lainnya. Plester instan yang umumnya adala Mortar Utama MU-101.

2. Seng plat datar tahan karat  (BJLS50)

Fungsi dari pemakaian seng plat dalam pembuatan trasram ialah sebagai pencegah rayap. Selain itu trasram yang terdapat seng akan lebih infinit alasannya ialah lebih tahan terhadap karat daripada besi. Cara pembuatannya yaitu semua sambungan seng harus di solder secara rapat agar sanggup menghalau kelembaban.

 BACA JUGA :

Pecinta Warna Hijau! Wajib Intip Inspirasi Rumah Ini

Inspirasi Kamar Mandi Mewah dengan Batu Alam

3. Karet trasram (karet talang atau lembaran PE)

Selain materi seng, trasram juga sanggup dibentuk dengan lapisan materi karet yang kedap air. Cara pembuatan trasram ini yaitu karet trasram di potong sesuai dengan lebar sloof bangunan dan setiap sambungannya harus diberi overlap minimal 10 cm.

READ  7 Ciri Desain Interior Vintage untuk Rumah Modern

4. Trasram dengan materi lapisan aspal (bitumen atau kertas aspal)

Trasram lapisan aspal bisa untuk sloof beton bertulang atau pada bagian bawah sloof struktur kayu. Tebalnya sekitar 2 mm. Proses membentukan adalah dengan cara mengecat 2-3 kali lapisan aspal panas dengan bitumen ataupun karet latex emulsi.

5. Plesteran emulsi

Trasram dengan emulsi biasanya terbuat dari Plesteran semen, namun ada tambahan materi sintetis seperti material call-black.

Sekian penjelasan singkat tentang apa itu trasram dan jenis bahan yang untuk membuatnya. Semoga penjelasan tadi bermanfaat bagi Anda.

Nantikan artikel menarik lainnya seputar tips membangun rumah dan desain rumah menarik lainnya.

ARSITEK INDO KONTRAKTOR |merupakan solusi bagi Anda yang ingin membangun rumah hunian, kost ekslusif, apartemen atau bangunan lainnya. Konsultasi Gratis KLIK DISINI. Hubungi kami di Telp : (0274) 501 7127 | WA : 0878 3475 4624


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat