Yuuk Simak Tips Lampu Gantung Untuk Ruang Makan

Yuuk Simak Tips Lampu Gantung Untuk Ruang Makan

Yuuk Simak Tips Lampu Gantung Untuk Ruang Makan

Interior Design – Ruang makan yang dirancang dengan tampilan yang menarik akan membuat penghuni rumah merasa nyaman. Ruang makan juga merupakan salah satu tempat yang bisa dijadikan untuk semua anggota keluarga berkumpul. Tata ruang juga akan mempengaruhi suasana ketika makan, tak hanya itu lampu gantung juga akan membuat suasana menjadi lebih hangat dan romantisLampu gantung tak hanya menyoroti sekitar meja makan, namun juga menambah sisi keindahan dan kecantikan ruang makan. Saat makan Anda bersama keluarga atau orang tercinta bisa menikmati makan dengan nyaman. Nafsu makan juga akan bertambah dengan sorotan cahaya lampu gantung dan desain meja makan minimalis. Saat ini tren penggunaan model lampu gantung kian populer untuk desain rumah minimalis modern. Pada rumah dengan konsep minimalis lampu gantung biasanya diletakkan tepat di atas meja makan.
Nah, agar ruang makan dan meja makan minimalis Anda makin asyik dan nyaman dengan penggunaan lampu gantung ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mari simak sama-sama ulasannya tips memilih lampu gantung untuk ruang makan.

Kesan Apa Yang Ingin Dibuat?

Memilih lampu gantung perlu memperhatikan kesan apa yang diinginkan oleh pemilik rumah. Apakah kesan klasik, modern, kesan seperti cafe atau yang lain? Anda bisa menggunakan model lampu yang sesuai dengan selera Anda. Banyak model lampu gantung yang bisa dijual di pasaran. Model lampu gantung bisa berupa model wallace series, mink series, rococo, miranda series, dan lain sebagainya. Sebagai contoh jika Anda menginginkan ruang makan dengan konsep ala cafe, model lampu gantung yang digunakan adalah miranda series. Lampu ini hanya menyoroti satu titik. Bagian atas lampu terdapat pelindung kaca yang bisa memantulkan cahaya di sekitar meja makan minimalis Anda.

Sesuaikan Model Lampu Gantung Dengan Interior Ruangan

Bila interior ruang makan Anda didesain dengan konsep minimalis modern, ada baiknya jika menggunakan model lampu gantung yang memiliki hiasan Kristal-kristal. Model lampu seperti ini akan membuat suasana ruang makan dan meja makan minimalis lebih mengesankan suasana elegan, mewah, dan bergaya. Pemilihan model lampu gantung juga harus disesuaikan dengan warna dinding ruang makan Anda. Jika interior dinding ruang makan berwarna putih gunakan lampu gantung berwarna putih cerah. Sebaliknya jika interior dinding menggunakan bata atau berwarna agak merah gunakan lampu berwarna kuning.

Sesuaikan Jarak Lampu Gantung Dengan Meja Makan

Ini yang tak boleh diabaikan dalam merancang dan memilih lampu gantung untuk meja makan minimalis . Jika jarak lampu terlalu dekat dengan meja makan, maka suasana makan terasa kurang nyaman dan mengasyikkan. Terlalu dekat akan membuat meja makan terlihat silau, terlalu jauh mungkin terlihat kurang jelas. Jarak lampu gantung yang ideal dengan meja makan minimalis sekitar 1, 5 m. Anda bisa menggunakan model lampu gantung yang dipilih sesuai selera untuk menyoroti meja makan. Ada lampu gantung yang menggunakan rantai untuk menggantung, ada pula lampu yang memakai tidak.

Gunakan Lampu dengan Beberapa Sumber Cahaya

Lampu gantung yang sesuai untuk ruang makan adalah lampu yang memiliki beberapa sumber cahaya. Cahaya-cahaya tersebut akan menyoroti ruangan sehingga lebih cerah dan pas untuk model meja makan minimalis Anda.

Misalnya gunakan lampu dengan tiga atau empat sumber cahaya. Model lampu gantung ini ada yang bentuknya persegi panjang dan ada juga berbentuk bulat bohlam.

 


Recommended Posts

Comments

  1. […] desain toko kecil, kamu bisa menggunakan kombinasi task lighting¬†seperti lampu gantung, lampu sentral, dan lampu-lampu dekoratif yang dipasang pada dinding. Task lighting sebaiknya kamu […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat